Badan Pengawas Pemilihan Umum Propinsi Kepulauan Riau
PUBLIKASI
Semakin Dekatnya Hari Pemungutan Suara, Bawaslu Kepri dan Polda Kepri Menggelar Rapat Koordinasi
Sumber : Maya / Staf Bawaslu Kepri / Kategori : Berita / Post date : 14-01-2024

Didampingi oleh seluruh Anggota, Ketua Bawaslu Kepri Lakukan Kunjungan Kerja ke Markas Besar Kepolisian Daerah Kepulauan Riau

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau (Bawaslu Provinsi Kepri) melaksanakan kunjungan kerja atau audiensi ke Markas Besar Kepolisian Daerah Kepulauan Riau di Jl. Hang Jebat No. 81, Batu Besar, Nongsa, Batam pada Kamis, 11 Januari 2024.

Didampingi oleh seluruh Anggota Bawaslu Kepri diantaranya Koordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat & Humas Mariyamah, Koordiv Penanganan Pelanggaran, Data & Informasi Rosnawati, Koordiv Hukum & Penyelesaian Sengketa Febriadinata, Koordiv Sumber Daya Manusia, Organisasi & Diklat Khairurrijal, Ketua Bawaslu Kepri Zulhadril Putra disambut langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Yan Fitri Halimansyah.

Hadir pada kegiatan tersebut, mendampingi Kapolda Kepri turut hadir diantaranya Wakapolda Kepri Brigadir Jenderal Polasep Safrudin, Karo Ops Kombes Pol Ulami Sudjaja, Dir Intelkam Kombes Pol Zaenal Arifin, Dir Reskrimum Kombes Pol Adip Rojikan, Kabid propam Kombes Pol Ferry Irawan dan Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Kepri mengatakan bahwa “Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau telah melah melakukan upaya-upaya pencegahan diantaranya dengan melakukan kerjasama bersama dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Batam dan juga di Kota Tanjungpinang”. “Saat ini terdapat sejumlah (dua ribu dua ratus tiga puluh enam) 2.236 pemantau yang telah terdaftar dari Universitas Internasional Batam”, lanjutnya.

Selain itu Bawaslu Kepri juga berharap terkait kesiapan keamanan dalam pengawasan pada setiap tahapan, seperti tahapan kampanye dan tahapan logistik dan juga pada tahapan yang lain, khususnya nanti pada tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan terkait tentang harapan terhadap Pemilu 2024 agar senantiasa berjalan denga naman, damai dan bahagia. “Pada pelaksanaan pesta demokrasi ini, harapannya masyarakat bisa ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan pemilu tahun 2024”. “Dan tentunya kita sebagai lembaga negara wajib melakukan sinergitas / penyamaan persepsi antara KPU dan Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024”, tutupnya.

Sebelum menutup kegiatan, seluruh peserta yang hadir di dalam forum rapat audiensi tersebut melakukan diskusi ringan yang kemudian ditutup dengan foto bersama.

Editor : Chandra

Fotografer : Maya