Badan Pengawas Pemilihan Umum Propinsi Kepulauan Riau
PUBLIKASI
Audiensi dengan UIB dan UPB, Bawaslu Kepri Sampaikan Pengawasan Partisipatif Tahapan Pemilu 2024
Sumber : Divisi Pengawasan dan Hubal / Kategori : Berita / Post date : 19-07-2022

Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan audiensi dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Batam, yaitu Universitas Putra Batam (UPB) dan Universitas Internasional Batam (UIB) (15/07/2022)

Tanjungpinang - Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan audiensi dengan perguruan tinggi yang ada di Kota Batam, yaitu Universitas Putra Batam (UPB) dan Universitas Internasional Batam (UIB) yang dilaksanakan di masing-masing universitas pada hari Jumat (15/07/2022). Audiensi ini merupakan kerjasama yang akan dilakukan oleh Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau kepada perguruan tinggi tersebut terkait dengan pengawasan partisipatif dalam pemilu serentak tahun 2024 dan pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Said Abdullah Dahlawi, ST selaku Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau dan didampingi Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Idris, S.Th.I dan Indrawan Susilo Prabowoadi, SH., MH beserta jajaran sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Beberapa poin kerjasama yang akan ditindaklanjuti dari audiensi ini diantaranya adalah kegiatan sosialisasi bersama antara Bawaslu dengan perguruan tinggi, magang, penulisan jurnal oleh mahasiswa/i yang nantinya akan dimuat di jurnal Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, dll.

Dalam audiensi ini, Said menyampaikan bahwa, “Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau mengajak kepada seluruh pihak perguruan tinggi untuk bersama-sama mengawal pesta demokrasi tahun 2024 dalam pengawasan partisipatif sebagai salah satu bentuk ikhtiar Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, berkualitas dan berintegritas”, ujarnya.

Pada audiensi ini, Indrawan juga mengatakan bahwa, “Jurnal Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau sebagai jurnal ilmiah yang terakreditasi dimana para akademisi dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan kontribusi dalam penulisan jurnal tersebut, khususnya tentang kepemiluan ke depannya”, ungkap Indrawan.

Sementara itu, Idris menyampaikan bahwa target yang diharapkan dari kerjasama ini adalah dapat meningkatkan peran serta masyarakat khususnya mahasiswa dalam pengawasan pemilu serentak tahun 2024.

Harapan ke depannya dengan terlaksananya kegiatan MoU ini bersama dengan perguruan tinggi ini adalah dapat mendorong mahasiswa/i agar lebih aktif untuk berpartisipasi dalam pemilu serentak tahun 2024.

Turut hadir dalam audiensi ini dari UPB adalah Dr. Nur Elfi Husda, S.Kom.,M.SI selaku Rektor UPB dan Dr. Karol Teovani Lodan, S.AP., M.AP selaku Wakil Rektor Bid. Kemahasiswaan UPB. Sedangkan dari UIB yang hadir adalah Dr. Iskandar Itan selaku Rektor UIB, Dr. Hendi Sama selaku Dekan Fakultas Ilmu Komputer UPB, dan perwakilan dosen prodi UPB.