Badan Pengawas Pemilihan Umum Propinsi Kepulauan Riau
PUBLIKASI
Pengumuman Kelulusan Tes Tertulis & Psikologi Calon Anggota Bawaslu Kepri
Sumber : Admin / Kategori : Berita / Post date : 25-07-2022

Tim seleksi bakal calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau periode 2022 – 2027 mengumumkan nama-nama yang masuk 12 besar calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau

Tanjungpinang – Tim seleksi bakal calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau periode 2022 – 2027 mengumumkan nama-nama yang masuk 12 besar calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Mereka dinyatakan lolos ke tahapan berikutnya usai mengikuti tes tertulis dan psikologi yang dilaksanakan selama 3 hari yaitu tes tertulis digelar pada tanggal 18 Juli 2022, kemudian tes psikologi digelar tanggal 19 – 20 Juli 2022.

Uji kompetensi seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau diselenggarakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang terdiri dari pilihan ganda dan essay. Dalam tes tertulis ini, peserta diberikan waktu 130 menit untuk menjawab 100 soal pilihan ganda dan 5 soal essay. 

Tes CAT yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juli 2022 ini bekerjasama dengan  UPT BKN Batam sebagaimana arahan dari Bawaslu RI. Dalam pelaksanaan CAT tersebut terdapat 4 (empat) peserta yang tidak hadir, sehingga hanya 64 (enam puluh empat) peserta yang mengikuti seleksi CAT tersebut.

Selanjutnya dilakukan tes psikologi bekerjasama dengan  biro psikologi Polda Kepulauan Riau. Peserta yang hadir dalam tes psikologi adalah sebanyak 63 (enam puluh tiga) peserta.

Tahapan selanjutnya setelah rangkaian tes tersebut adalah pengumuman kelulusan tes tertulis dan psikologi calon anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau. Pada pengumuman kelulusan ini, tim seleksi menetapkan sebanyak 4 (empat) kali jumlah anggota Bawaslu yang dibutuhkan. Untuk Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau nantinya akan dibutuhkan 3 orang, sehingga pada seleksi ini 12 orang yang dinyatakan lolos.

Nantinya dari 12 orang yang lolos ini akan mengikuti dua tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan dan wawancara.

Untuk pengumuman nama-nama bakal calon Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau yang lulus tes tertulis dan psikologi dapat diakses melalui laman berikut: https://kepri.bawaslu.go.id/index.php?no=110&id=35&module=pengumuman_detail 

Selanjutnya Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau  menghimbau kepada masyarakat agar dapat memberikan tanggapan terhadap calon anggota Bawaslu Kepulauan Riau dan identitas akan dirahasiakan.

Masukan dan tanggapan masyarakat dapat dikirimkan langsung ke sekretariat Tim Seleksi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Graha Pena Lt.7 No.709 Jl. Raya Ahmad Yani, Teluk Tering Batam Kota atau melalui email: timsel.bawaslukepri22@gmail.com dibuka selama 5 (lima) hari kerja sejak 25 - 29 Juli 2022.