PUBLIKASI
Simulasi Pemungutan Suara Dalam Kegiatan Training of Trainer Pembekalan PTPS
Sumber : Humas & Dokumentasi Bawaslu Prov Kepri / Kategori : Berita / Post date : 17-03-2019

Untuk Menghadapi Pemilu Serentak 17 April Mendatang, PTPS sangat perlu untuk diberikan pelatihan

Tanjung Balai Karimun Dalam mempersiapkan Pengawas Tempat Pemungutan Suara atau PTPS untuk melaksanakan tugasnya pada pemilu serentak mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau melalui rangkaian Training Of Trainer yang diadakan di Tanjung Balai Karimun juga menggelar simulasi pemungutan suara.

Simulasi ini dilakukan kepada peserta Training of Trainer dengan memposisikan mereka sebagai Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS), pemilih, saksi serta pemantau pemilu.

Karena simulasi ini dilakukan oleh peserta Training of Trainer yang tidak lain adalah jajaran Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, maka harapannya adalah para peserta yang mengikuti Training of Trainer bias melanjutkan dan meneruskan pelatihan yang telah diperoleh kepada Panitia Pengawas Kecamatan yang ada dilingkup Kabupaten/Kota.

Meskipun hanya simulasi, namun semua alur dan tata cara pemungutan serta penghitungan suara yang diperoleh dilakukan sesuai dengan aturan dan pedoman yang telah ditentukan.