PUBLIKASI
Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Kepri menggelar Rakor Sentra Penegakan Hukum Terpadu
Sumber : admin / Kategori : Berita / Post date : 08-04-2019

Dalam menghadapi persiapan pemilu tahun 2019, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu

Batam, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau. Dalam menghadapi persiapan pemilu tahun 2019, Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Sentra Gakkumdu) Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu dari tanggal 2 - 4 April 2019 yang bertempat di Harris Hotel Batam. Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu RI Ratna Dewi Pettalolo hadir dan membuka secara resmi kegiatan rakor. Turut hadir juga Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol. Andap Budhi Revianto dan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Edy Birton.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara unsur pengawas, kepolisian dan kejaksaan terkait proses penanganan tindak pidana pemilu. Serta Rapat Koordinasi ini juga dipersiapkan untuk pelaksanaan pemilu mendatang dengan melakukan koordinasi dan konsolidasi yang kuat antara unsur - unsur di dalam Sentra Gakkumdu Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi ini adalah Koordinator Sentra Gakkumdu Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau yang terdiri dari unsur pengawas yang dijabat oleh Koordinator Divisi Penindakan Bawaslu Kabupaten/Kota, unsur Kepolisian yang dijabat oleh Kapolres Kabupaten/Kota dan unsur kejaksaan yang dijabat oleh Kepala Sub Tindak Pidana Umum. (tika)