PUBLIKASI
Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kepri Gelar Apel Siaga
Sumber : admin / Kategori : Berita / Post date : 12-04-2019

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau gelar apel dan patroli pengawasan masa tenang anti politik uang menjelang hari pemungutan dan perhitungan pemilu 2019.

Tanjungpinang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau. Apel Siaga ini dikuti oleh seluruh  perangkat  Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau beserta unsur pengamanan dari Kepolisian Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Turut hadir pada Apel Siaga ini Anggota Bawaslu Kota Tanjungpinang, Maryamah bersama staf Bawaslu Kota Tanjungpinang . Dan juga, pada kesempatan Apel ini juga dihadiri oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) Koramil 01/Tanjungpinang Kapten Chb Dede. Apel Siaga ini tidak lain adalah sebagai peringatan keras dari pihak pengawas bagi yang ingin mencoba-coba melakukan pelanggaran dimasa-masa tenang menjelang hari pungut hitung Rabu 17 April besok.

Anggota Bawaslu Kepri, Idris yang pada kesempatan Apel Siaga ini mewakili Ketua Bawasu Provinsi Kepulauan Riau menegaskan bahwa digelarnya apel ini adalah merupakan sebagai peringatan dini kepada seluruh peserta pemilu supaya di dalam masa tenang yang akan dimulai 14 - 16 April 2019 mendatang tidak melakukan kegiatan kampanye dan kecurangan-kecurangan.

"Apel Siaga ini merupakan peringatan dini terhadap seluruh peserta pemilu, bahwa kami Bawaslu Provinsi Kepri beserta seluruh jajaran akan melakukan patroli pengawasan terhadap kecurangan politik uang, politisasi sara serta ujaran kebencian dan berita bohong", dalam sambutannya saat memimpin Apel Siaga di halaman kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Jumat (12 April 2019) sore.

Diakhir sambutannya, beliau juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh jajaran pengawas pemilu bersama-sama dengan masyarakat untuk mengawasi jalannya pemilu serentak 2019 ini, untuk mewujudkan pemilu yang bersih, berintegritas dan bermartabat. (chandra)