PUBLIKASI
Peringati Hardiknas, Bawaslu Provinsi Kepri Gelar Apel Hari Pendidikan Nasional
Sumber : Humas Bawaslu Provinsi Kepri / Kategori : Berita / Post date : 02-05-2019

Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau menggelar Apel di halaman Kantor Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau bersama seluruh staf dan jajaran.

 

Tanjungpinang, Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau. Tanggal 2 Mei setiap tahunnya selalu diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Hal ini dimaksudkan untuk memperingati hari kelahiran Bapak tokoh pelopor pendidikan di Indonesia, Ki Hajar Dewantara.

Saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan Era Revolusi Industri 4.0, tidak hanya di sektor sosial, ekonomi, teknologi tapi juga sektor pendidikan, dimana terjadi perubahan keterampilan , pekerjaan, cara berkomunikasi, berbelanja, bertransaksi, hingga gaya hidup,  dan untuk menjawab tantangan tantangan tersebut,  maka dibutuhkan sumber daya manusia yang kompetitif, inovatif dan berkarakter.

"Merespon kemajuan pendidikan serta ilmu pengetahuan dan tekonologi, mari kita manfaatkan dengan bijaksana dan menjadi ruang lahirnya manusia-manusia bermartabat, inovatif dan berkarakter" ucap Indrawan Susilo Prabowoadi dalam sambutannya saat Apel Hari Pendidikan Nasional di halaman kantor Bawaslu Provinsi Kepri, Kamis (2 Mei 2019) pagi.

Indrawan Susilo Prabowoadi, selaku pembina Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut juga menyampaikan bahwa revolusi perangkat lunak telah mentransformasikan kegiatan ekonomi, dan sebagian pekerjaan yang ada akan digantikan oleh otomatisasi. Pergeseran ini niscaya menuntut sistem pendidikan untuk turut berevolusi menyesuaikan diri. Apel ini mesti menjadi momentum refleksi dan mengukur langkah ke depan, bagaimana pendidikan tinggi kita mampu menjawab tantangan dan merealisasikan peluang tersebut.