PUBLIKASI
Peningkatan Kapasitas Aparatur Penyelesaian Sengketa Untuk Menghadapi Pilkada 2020
Sumber : Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau / Kategori : Berita / Post date : 28-08-2019

Demi Menunjang Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Provinsi Kepulaua Riau Meningkatkan Kapasitas Aparatur Penyelesaian Sengketa.

Batam - Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Riau

Pemilihan Umum Tahun 2019 telah dilalui, dalam hitungan bulan tahapan proses pemilihan kepala daerah akan segera dimulai, untuk menunjang kesuksesan Pilkada Tahun 2020 maka diperlukan SDM Pengawas Pemilu yang unggul oleh karena itu Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau mengadakan kegiatan dengan tema "Peningkatan kapasitas aparatur penyelesaian sengketa bagi Bawaslu Kabupaten/Kota".

Peserta dalam kegiatan ini adalah  Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota se-provinsi Kepulauan Riau. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21-23 Agustus 2019 bertempat di Hotel Harris Resort Waterfront Marina City.

Kegiatan yang diadakan untuk meningkatan kapasitas aparatur penyelesaian sengketa Bawaslu Kabupaten/Kota ini menghadirkan narasumber dari Puslibangdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia Bambang Heriyanto yang menyampaikan materi terkait mekanisme penyusunan putusan.

Selain itu hadir juga Tenaga Ahli Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI Purnomo, beliau menyampaikan materi dan evaluasi praktek pembuatan putusan serta arahan dari Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja untuk menghadapi proses pemilihan kepala daerah.

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan test untuk mengukur sejauh mana pemahaman peserta untuk menghadapi proses pemilihan kepala daerah. Sebagai bentuk apresiasi maka panitia penyelenggara kegiatan memberikan penghargaan dalam bentuk sertifikat kepada 3 peserta terbaik selama kegiatan yang di nilai dari hasil test, kedisiplinan dan keaktifan.  (foto : Rofi, narasi : Rasyid)