PUBLIKASI
SAKA ADHYAKSA PEMILU
Sumber : Admin / Kategori : Berita / Post date : 05-03-2019

Natuna, Pengawasan partisipatif saka adhyaksa pemilu bagi Pramuka Kabupaten Natuna, bertempat di bumi perkemahan ceruk gunung hiu Natuna. Kamis (21/2/2019)

Kemah Bhakti yang diikuti oleh pelajar SMA atau kategori pemilih pemula ini dalam rangka persiapan menghadapi Pemilihan umum, dan pemilihan presiden 2019 mendatang

Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Indrawan Susilo Prabowoadi mendapat kesempatan memberikan motivasi kepada saka adhyaksa pemilu pada kesempatan itu.

Beliau menyampaikan kepada siswa-siswi Saka Pramuka kategori pemilih pemula agar turut ambil bagian dalam pesta demokrasi 2019 mendatang untuk memilih anggota DPR,DPD dan DPRD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Mereka diharapkan dapat berperan aktif menjadi agen perubahan ditengah masyarakat menyampaikan pentingnya menyalurkan hak pilihnya untuk memilih pemimpin bangsa, serta menyampaikan hal-hal yang dilarang dalam pelaksanaan Pemilu.

Pelibatan Saka Pramuka diharapkan dapat mendorong pemilu berintegritas. Sebab keikutsertaannya mengawal dan mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan Pemilu akan menguatkan Bawaslu dari sisi pengawasan.

"Mereka belum terkontaminasi dengan kepentingan politik praktis, sehingga harapan kami Saka Adhyaksa Pemilu yang dicanangkan dapat mengawal demokrasi yang berkualitas dan bermartabat," tuturnya.